15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Rayakan Puncak Harlah, Program Studi Pendidikan Agama Islam Adakan Talkshow Inspiratif Mahasiswa

 


doc. kominfo


Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI)  UIN Walisongo Semarang mengadakan acara 'Talkshow Inspiratif Mahasiswa pada Kamis (26/9) di Auditorium kampus 3 UIN Walisongo Semarang.


Acara kali ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan hari lahir (Harlah) PAI. Ibu Dr. Hj. Fihris, M.Ag, selaku ketua jurusan PAI menyebutkan dalam sambutannya bahwa mahasiswa dapat menjadi generasi muda yang dapat melanjutkan inovasi terutama bagi mahasiswa PAI.


 "Mahasiswa sebagai generasi muda dapat melanjutkan inovasi yang telah ditetapkan terutama bagi mahasiswa PAI. Program studi Pendidikan Agama Islam adalah cikal bakal UIN, sehingga kita sudah banyak meraih prestasi, pengembangan dan kualitas," Ucap Bu Fihris.


Pemateri yang didatangkan dalam talkshow kali ini adalah Gus Ahmad Kafabihi dan Ning Sheila Hasina yang mana merupakan Pengasuh Pondok Pesantren  Al Baqarah Lirboyo, Kediri.



doc. kominfo


Ada banyak pelajaran yang dapat diambil dari talkshow ini yang sangat nyata dan dirasakan oleh para golongan mahasiswa, serta mengajarkan kepada para audiens untuk selalu berdamai dengan takdirnya.


"Salah satu kunci kebahagiaan adalah tidak membandingkan nikmat kita dengan nikmat orang lain. Dengan hidup yang sederhana, itu adalah salah satu upaya untuk memperbaiki keuangan." Kata Gus Ahmad Kafabihi dalam materinya.


Dalam materi tersebut Ning Sheila juga menyebutkan bahwa pertama yang harus dicari ketika menuntut ilmu adalah niat yang cukup.


"Perbanyaklah niat yang baik, karena pertama yang harus dicari saat menuntut ilmu adalah niat yang cukup. Sesuatu yang mengganggu proses belajar kita haruslah diputuskan. Setiap manusia memang tempatnya salah, tapi manusia yang paling baik adalah mereka yang mau memperbaiki dan kembali ke jalan-Nya," Ucap Ning Sheila.


Kegiatan kali ini diikuti dengan sangat antusias oleh para mahasiswa UIN Walisongo Semarang, terbukti dari jumlah peserta yang membeludak dan melebihi batas tempat duduk.



doc. kominfo

Penulis: Aisyah Rosy Khumairo dan Shofa (Kominfo HMJ PAI UIN Walisongo Semarang)


Related Posts
Terbaru Lebih lama

Related Posts