15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Kirimkan karya

Kirim

HMJ PAI UIN WALISONGO

Labels

Sambut Mahasiswa Baru, Program Studi Pendidikan Agama Islam Adakan Orientasi Jurusan dengan Cara yang Berbeda

Dok. Kominfo 

Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan Orientasi Jurusan untuk para calon mahasiswa baru pada Sabtu (10/8) di Auditorium 2 kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Jurusan (Kajur) PAI Ibu Dr. Hj. Fihris, M.Ag dan Sekretaris Jurusan (Sekjur) Bapak Aang Kunaepi, M.Ag.

Dalam kegiatan kali ini, Bu Kajur menyampaikan materi dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya, dengan berdialog langsung tanpa menggunakan media proyektor powerpoint.

"Kali ini berbeda tidak seperti tahun yang dulu memakai powerpoint dan sebagainya, saya dapat lebih leluasa untuk berdialog banyak dengan para mahasiswa baru dan penyampaian seperti ini akan lebih memahamkan," ucap Bu Kajur.

Dok. Kominfo

Selanjutnya, Ketua Jurusan PAI tersebut juga menambahkan pesan kepada para mahasiswa baru, tentang kunci sukses yang selalu ia terapkan sejak masih menempuh pendidikan sampai sekarang ini.

"Kalo kalian pengin sukses, maka ada dua kunci yang saya terapkan dari dulu sampai saya bisa menjadi seperti sekarang ini," kata Bu Fihris.

"Kunci pertama adalah disiplin dan kunci kedua adalah perbanyak membaca, dimana kelulusan kita bisa diraih dengan menciptakan karya seperti membuat buku atau membuat artikel, maka hal tersebut dapat kita wujudkan dengan memperbanyak membaca. Anda tidak bisa menuangkan banyak paragraf jika anda tidak pernah membaca," sambungnya.

Dok. Kominfo

Di akhir dialog, beliau menambahkan sedikit pesan kepada mahasiswa PAI yang mempunyai masalah, untuk bisa menyampaikannya melalui forum aspirasi.

"Kehadiran kita semua adalah sebagai keluarga PAI, maka ketika kalian merasa banyak masalah bisa menceritakan masalah ke saya melalui forum aspirasi yang tersedia dan akan saya beri saran, ketika saya mampu maka akan saya bantu dengan mencarikan solusinya," tutur Bu Fihris di akhir pidatonya.


Penulis: Aisyah Rosy Khumairo (Kominfo HMJ PAI UIN Walisongo)



Related Posts

Related Posts